Rabu, 01 Juni 2016

Celengan dari Bekas Penggulung Kain

Di toko kain sering kita jumpai limbah berupa bagian tengah penggulung kain. Bentuknya pipa panjang dari bahan kertas tebal. Kakak ipar saya pernah membeli bekas gulungan kain itu, entah untuk apa. Ketika melihatnya, saya meminta beliau untuk memotongnya sepanjang 15 cm. Coba tebak mau saya bikin apa ya? Yups…benar sekali yang njawab : celengan.

Begini nih cara saya mengeksekusi:

1. Siapkan bekas gulungan kain sepanjang 15 cm. Siapkan juga kertas tebal berbentuk lingkaran sebanyak 2 lembar. Beri salah satunya lubang untuk memasukkan uang.



2. Potong kain flanel seukuran badan tabung dan tutupnya.



3. Hias kain flanel sesuka hati. kali ini saya membuat lukisan kehidupan bawah laut alias under the sea.



4. Satukan dua lingkaran di bagian atas dan bawah tabung dengan lem.



5. Tempelkan kain flanel ke badan dan tutup tabung. Jahit sambungannya dengan tusuk feston.


Taraaa…jadilah celengan yang siap digunakan sendiri, dijadikan souvenir ulang tahun, atau hadiah kenaikan kelas. Semoga menginspirasi dan happy crafting!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar