Senin, 06 Juni 2016

Boneka Mak Irits

Temen saya yang seorang bloger kondang, Mak Rahmi Aziza, akhirnya  menelurkan buku barunya. Hore! Sebagai teman tentu saya ikut senang. Tahu dong bagaimana sulitnya menembus penerbit, berdarah-darah pokoknya. Judul asli komiknya Miss Hagemaru, tapi oleh sang editor diganti jadi Mak Irits, biar kedengeran lebih Indonesia.

Seperti biasa, kalo buku baru terbit, teman-teman penulis biasanya ngadain GA yang berhadiah buku dan souvenir lainnya. Nha…dalam rangka promosi buku itulah, Mak Rahmi meminta saya buatin boneka miniatur Mak Irits. Wah, makasih ya Mak, dah percayain saya.

Setelah beberapa kali ngobrol, konsultasi sama suami dan adik ipar yang sekaligus sang ilustrator komik, sempat ganti model juga, akhirnya tercapai kesepakatan. Dan inilah penampilan boneka Mak Irits itu. Taraaaa…..

bentuk awal

bentuk akhir

boneka Mak Irits dalam tabung mika


Semoga yang dapat boneka itu senang dan mudah-mudahan komik Mak Irits jadi best seller. Jadi kan Mak Rahmi pesen boneka lagi ke saya, hehehe…

Mak Rahmi dan komiknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar