Rabu, 01 Juni 2016

Boneka Flanel untuk Alat Peraga

Alhamdulillah, atas doa Saudara-saudara semua dan tentunya atas kehendak Allah, saya dapat orderan lumayan. Pertengahan November ada orderan dari Bapak Taufik, Bukittinggi. Pertama kali beliau telpon, lanjut BBM-an, kirain mau pesen 1-2, ternyata ...38 biji, Saudara-saudara. Ini orderan terbanyak selama ini. Bagi crafter senior mah biasa. Lha saya kan masih pemalu eh pemula.

Karena beliau minta akhir bulan harus sudah jadi, saya pun nyari bantuan pada teman-teman Komunitas Kendal Crafter. Alhamdulillah ada 2 orang yang bersedia, lainnya cuma bantu doa * jiah...Gapapa deh, Sist, doakan usaha saya lancar dan berkah. 

Ini dia daftar orderan Pak Taufik:
- 14 boneka laki-laki bersarung dan berbaju koko
- 11 boneka perempuan pake mukena
- Sepasang boneka pengantin
- 5 boneka laki-laki berbaju batik
- 2 boneka perempuan berkerudung baju bebas
- 2 mini doll laki-laki berbaju koko dan bersarung
- 2 mini doll perempuan pake mukena

Atas nama keadilan, maka orderan saya bagi 3, dua teman saya masing-masing ngerjain 13 boneka, sementara saya 12 boneka. Lha kan saya dapat jatah bikin boneka pengantin yang lebih rumit. Alhamdulillah, orderan selesai dan siap kirim meski akhirnya terkirim awal Desember, karena kesibukan kita masing-masing kan banyak * biasa...tukang ngeles.

Oh ya, sebelum terkirim saya sempat deg-degan. Karena kemasannya segedhe gaban, kena volumetric, jatuhnya hampir 10 kg. Dan ongkos kirimnya 463 ribu, Saudara-saudara. Untung Pak Taufik setuju dan nggak pake acara tawar menawar. Leganya...semoga beliau puas order boneka sama saya. Rencananya boneka-boneka itu untuk alat peraga sholat dan nikah.



Penampakan hasilnya:









Tidak ada komentar:

Posting Komentar