Kamis, 02 Juni 2016

Ganci Flanel Love untuk Fela

Kenalan baru saya, Fela, butuh souvenir murmer untuk acara pernikahannya. Karena waktunya kurang sebulan, dia pasrah aja mau dibuatin apa aja * hehehe...kok gitu sih. Sebenarnya Fela minta tolong ke sahabat saya, tapi karena dia sedang ada orderan lain, maka permintaan itu dilemparkan ke teman-teman lain.

Dari 500 pcs souvenir yang dipesan, saya dapet bagian 100 pcs. Yang 400 pcs dibagi 3 teman lainnya. Bentuk design souvenirnya bebas sih ( 300 bros perca dan 200 gantungan kunci). Hmm...setelah beberapa hari cari inspirasi, akhirnya...ting! * muncul gambar lampu. Saya putuskan untuk membuat gantungan kunci bentuk LOVE alias hati. So simply...

Saya membuatnya bertahap karena banyak kegiatan dan orderan lain yang harus saya kerjakan. Ini dia langkah-langkahnya:

1. Buat pola, lalu potong kain flanel dan kain katun sesuai pola.



2. Pasang kain katun di tengan kain flanel dengan tusuk jelujur.



3. Satukan kedua kain flanel dengan tusuk feston.



4. Jangan lupa isi dengan dakron.



5. Tambahkan hiasan berupa bunga dari renda melati.



6. Buat dalam beberapa warna.


7. Siap dikemas dalam plastik OPP, diikat pita kawat, dikasih ucapan terima kasih.



8. Dan....100 ganci Love siap dikirim ke sahabat saya yang jadi perantara saya dan Fela.



Menjelang deadline, alhamdulillah kerjaan saya (dan teman-teman) finish. Buat Fela, selamat menempuh hidup baru. Semoga jadi keluarga samara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar