Selasa, 02 Januari 2018

Workshop Bikin Ganci Donat

Suatu hari teman saya, yang suaminya ngajar di SDIT Ulul Albaab Weleri nawari untuk ngajar 100 anak kelas 4,5,6 bikin kreasi dari kain flanel. Hmm, boleh juga. Sempat terpikir bikin bentuk owl yang cute tapi tiba-tiba mikir, kan ada aliran yang nggak mau bikin makhluk bernyawa. Nggak jadi, deh...bikin yang netral aja, bentuk makanan. Akhirnya fix....bikin gantungan kunci bentuk donat.

Mulailah rencana disusun. Dibutuhkan paling nggak 10 orang mentor buat ngajar anak sebanyak itu. Segera saya umumkan di grup Kendal Crafter. Alhamdulillah, kuota terpenuhi. Saya pun belanja bahan untuk kits dan menyiapkan peralatan pendukung. Nyari sopir buat bawa pasukan juga alhamdulillah gampang. Mas Danar hari H free.

Di Hari H, Sabtu, 25 Februari, pasukan siap berangkat dari rumah saya jam 7 pas. Sampai di sana hampir jam 8, di mana anak-anak sudah berkumpul di mushola sekolah. Wuih, yang mau ngisi malah datangnya telat. Jadi begitu datang langsung capcus ngajar. Saya ngasih sedikit sambutan, lalu acara dipandu oleh Mbak Ismi. Alhamdulillah, karena perempuan semua, anak-anak itu penurut dan nggak rewel.

Sekitar 1 jam akhirnya anak-anak bisa menyelesaikan tugasnya. Eh, ada yang nangis juga lho. Waktu ditanya Bu gurunya, kata teman-temannya dia takut karena tugasnya belum selesai. Tenang, Nak, sini...sini...Ibu bantu. Ada satu lagi yang lucu, saya dan Mbak Ismi menggunakan pengeras suara, padahal kata Bu Guru, para perempuan di sekolah itu nggak pernah menggunakannya. Waduh, kenapa Bu Guru baru bilang pas acara penutupan. Kan, kita berdua jadi malu, hehehe...

Yang bikin kami terkejut, kami diperlakukan istimewa. Diganti kits, uang bensin, dikasih snack dan makan siang. Juga Piagam dan mug. Padahal kita kan datangnya rombongan, waduh habis berapa untuk ngadain acara ini. Semoga berkah ya, Pak, dan semoga SDIT Ulul Albaab semakin maju dan menghasilkan generasi robbani.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar