Senin, 07 Januari 2019

My Felt Cactus

Saat cuci mata di Pinterest eh nemu kaktus flanel yang lucuk. Langsung nyoba bikin, foto,  dan posting di FB dan IG. Barangnya saya jual di bazar Hari Ibu tahun lalu. Bikin 6 pot laku 4, alhamdulillah...

Permintaan dari FB dan IG pun mulai berdatangan. Nggak cuma itu, ada beberapa teman FB yang mintak tutorialnya. Ehm, baiklah, mumpung hati lagi berbunga-bunga, saya buatkan tutorial ala Bunda NaFa, ehem.


Bahan-bahannya sudah jelas ya : kain flanel, dakron, jarum ,benang, gunting, oase/steoform, dan pot plastik.

Langkah-langkah pembuatan: siapkan pola, potong kain flanel sesuai pola, jahit, isi dengan dakron, lalu masukkan ke dalam pot. Simpel kan?



Oke...oke...ada yang bilang nggak jelas tuh di pojokan sana. Baiklah akan saya bahas satu per satu. Kalo liat foto step by step nya masih belum jelas juga, itu namanya....T-E-R-L-A-L-U.

1. Model 1



Buat pemberat pot, selain oase saya tambahin dengan plastisin alias malam. Itu tuh yang buat mainan anak-anak PAUD, yang bisa dibentuk-bentuk.

2. Model 2





3. Model 3

Untuk model ini saya pake kain flanel hijau motif polkadot. Belinya di OLshop, karena di Toko Satria Semarang dah lama kosong.




4. Model 4



Nhaaa...gimana, bisa dimengerti kan? Silakan dipraktekkan. Sebenarnya masih ada model lain, tapi saya bikin 4 aja dulu. Membuat tutorial itu butuh waktu dan tenaga. Jadi...silakan dicoba sendiri model-model lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar