Jumat, 14 April 2017

Tutorial Pin Cushion Bunga Bantal

Berhubung banyak yang ngejar2 minta tutorial bunga bantal yang saya upload fotonya beberapa hari lalu di FB, oke deh...saya share caranya. mumpung saya lagi baik hati, hihihi...



Alat dan bahan yang diperlukan:
1.       Perca kain katun
2.       Dakron
3.       Sumpit kayu, lilit dengan pita satin 1 cm
4.       Pita satin ukuran 2,5 cm untuk hiasan
5.       Pot plastik
6.       Oase
7.       Plastisin atau malam yang biasa buat mainan anak2 TK, yang bisa dibentuk2 itu loh

Cara membuatnya:
1.       Potong kain perca bentuk lingkaran dengan diameter 10 cm. Lima untuk kelopak, satu untuk bagian tengah



2.       Jelujur pinggir kain, lalu ditarik


3.       Sebelum dimatikan jelujurannya , isi dengan dakron sampai penuh


4.       Lakukan pada keenam perca lingkaran tadi, hingga jadi 6 bulatan


5.       Satukan kelima bulatan dengan lem tembak, jangan lupa sisipkan sumpit kayu sebagai batangnya


6.       Tempelkan bulatan terakhir di bagian tengah bunga. Tempel juga pita 2,5 cm yg sudah dibentuk di batang bunga


7.       Siapkan pot plastik, isi dengan potongan oase bentuk kotak. Agar pot lebih kuat berdiri saya tambahkan plastisin di sela2 bagian yang kosong. Potong kain flanel warna hijau berbentuk lingkaran sebagai penutup bagian atas pot. Taburi dengan taburan entah apa namanya, pokoknya saya beli di toko bahan craft. Bisa juga ditaburi batu2an kecil atau rumput plastik


Dan taraaaa...seperti inilah hasilnya


Ada yang nanya, oase tuh kayak apa sih, trus batangnya dari sumpit kayu kayak apa sih? Belakangnya kayak gimana sih? Hayo ngaku...siapa yang nanyain itu, hihihi...


Nha...yang kotak ijo itu namanya oase, sesuai tulisan di nota Toko Satria, tempat saya beli. Biasanya dipake buat nancepin bunga plastik.


Nha kalo ini penampakan bagian belakang pin cushion bunga. Yang bolong ditutup pake kain flanel plus label buat promosi * teteup.

Gimana, gampang kan cara buatnya? Dan tutorial buatan saya ini bisa dipahami kan? Kalo tetep nggak paham, kata Bang Haji itu...TERLALU. Berarti Anda harus mengundang saya buat ngisi workshop di tempat Anda, hihihi...

Yang nggak sempat bikin, bisa beli di NaFa Souvenir, silakan hubungi saya di 085883914477. Pin cushion satu ini cocok banget lho buat yang rumahnya bernuansa shabby chic yang tadi happening saat ini.

Oke, selamat mencoba dan....Happy Crafting!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar