Senin, 23 Januari 2017

Belajar Sulam Pita

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Keinginan saya belajar sulam pita akhirnya terwujud ketika suatu hari dihubungi Pak Wiwid, PNS, yang biasa mengkoordinir berbagai pelatihan dari dinas. Tempatnya di Balai Desa Kebonharjo, Patebon.

Pagi itu walau masih lelah setelah menempuh perjalanan dari Malang, saya bisa mengikuti pembukaan acara di hari Senin, 18 Juli 2016. Acara dibuka oleh Pejabat dari Dinas Koperasi dan UMKM Kendal, dilanjut dengan ceramah tentang kewirausahaan. Pelatihan sulam pita sendiri baru akan dimulai hari Selasa dan akan ditutup hari Jumat.

Peserta kursus yang berjumlah 20 orang, ternyata datang dari 5 kecamatan di Kabupaten Kendal. Peserta terbanyak dari tuan rumah, Desa Kebonharjo, Patebon, sekaligus tempat tinggal Pak Wiwid, hehehe...

Ini dia kegiatan kami selama 4 hari pelatihan:
~ hari pertama langsung bikin tas dari bahan beludru, wew...lumayan gede juga medianya
~ hari kedua menghias taplak
~ hari ketiga menghias kerudung
~ hari keempat alias penutupan, kita menyelesaikan semua yang belum selesai. Karena pelatihan dari jam 8 sampai jam 13, otomatis tidak ada yang selesai di tempat. Malam hari kami kerjakan di rumah masing-masing. Tahu sendiri kan yang namanya Emak-emak pasti rempong dengan kerjaan rumah. Alhasil, ada yang belum selesai menghias kerudungnya, termasuk saya, hihihi...


Alhamdulillah, akhirnya hari Jumat selesai juga pelatihannya. Jujur saya seneng banget, ilmunya meski baru untuk pemula, sangat bermanfaat. Belum lagi, jadi tambah Saudara dan tentu tambah jaringan.


yg kerudung kuning Cikgu Eka Paneldia

asyik dengan taplaknya

belajarnya lesehan loh

trio gak jelas

penutupan, gelar karya

ini tasnya, keren kan?

ini taplaknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar